Home » News » Bandara Pakistan Gelar Latihan Anti-Pembajakan

Bandara Pakistan Gelar Latihan Anti-Pembajakan



Peshawar โ€“ Melihat adanya serangan militan dan juga serangan yang terjadi di Bandara Internasional Jinnah di Karachi, Pakistan, pada akhirnya pihak Bandara Bacha Khan International Airport (BKIA) menggelar sebuah latihan anti-pembajakan.

Bandara Pakistan Gelar Latihan Anti-Pembajakan

Diungkapkan oleh pihak otoritas Penerbangan Sipil (CAA) bahwa tidak hanya Pasukan Keamanan Airport saja, namun lembaga penegak hukum juga ikut berpartisipasi dalam latihan ini. Dimana mereka mempraktekkan bagaimana prosedur operasi standar yang diperuntukkan bagi semua instansi yang nantinya dikerahkan di daerah sekitar bandara.

Seperti yang dikutip dari Express Tribune, Rabu (25/6/2014), dalam sebuah pernyataannya terungkap bahwa memang sudah menjadi kewajiban latihan tersebut dilakuan di beberapa kalangan tertentu.

Untuk diketahui bahwa Bandara di Peshawar sudah berulangkali mendapatkan serangan yang berasal dari para militan Khyber Agency. Yang mengerikan lagi adalah militan ini menggunakan roket dengan sasaran di landasan pacu atau daerah sekitar bandara.

Tepatnya pada tanggal 15 Desember 2012, ada tiga orang, termasuk didalamnya adalah seorang polisi yang tewas beserta 46 yang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan roket di BKIA. Bahkan terjadi pertempuan di antara pasukan keamanan dan gerilyawan yang ada di wilayah Old Bara Road. (Maria Ulfa – sisidunia.com)