Home » Otomotif » Tesla Berencana Kembangka Model S Dengan Wheelbase Panjang

Tesla Berencana Kembangka Model S Dengan Wheelbase Panjang



New York โ€“ Berdasarkan laporan yang terungkap beberapa waktu belakangan ini produsen mobil listrik, Tesla sudah bersiap meluncurkan model terbaru dari Model S yang memiliki wheelbase yang lebih panjang.

Tesla Berencana Kembangka Model S Dengan Wheelbase Panjang

Mobil yang belum memiliki nama ini kabarnya akan diperuntukkan bagi pasaran Eropa dan sebagain pembeli yang ada di China. Seperti yang dikutip dari Leftlanenews, Selasa (24/6/2014), bahwa jarak sumbu roda untuk model S ini nantinya akan diperbesar beberapa inci yang diperuntukkan bagi ruang kaki yang ada di penumpang belakang lebih lebar.

Sayangnya belum ada rincian lebih lanjut terkait model terbarunya dari Tesla ini. Yang pasti adalah Model S ini memiliki wheelbase yang diperpanjang. Nantinya Tesla akan mempergunakan Model S ini untuk menantang sedan mewah seperti BMW 5-Series L, Audi A6L, dan Mercedes-Benz E-Class L untuk pasaran China.

Sayangnya pihak Tesla ini tidak akan memperbaharui performa mesinnya namun yang pasti adalah Model S ini memiliki wheelbase yang panjang dengan ditawarkan dalam dua paket performa yang berbeda yaitu untuk mesin 60 dan 85 kWH.

Sedangkan untuk spesifikasi atas Model S ini baru akan diresmikan pada beberapa bulan yang akan datang. Dimana rencananya kedua model ini baru akan dipasarkan secara global pada akhir tahun ini dan akan dijadikan model di tahun 2015. (Samsul Arifin – sisidunia.com)