Home » Techno » Tahun 2019 Takkan Lagi Ada Merek Ponsel Nokia

Tahun 2019 Takkan Lagi Ada Merek Ponsel Nokia



Jakarta – Perusahaan elektronik terkemuka asal Finlandia Nokia untuk bagian alat telekomunikasi kini telah resmi diakuisisi oleh Microsoft. Dan kurang lebih sekitar lima tahun kedepan nama Nokia dipastikan takkan lagi muncul dipasaran ponsel termasuk pada sejumlah perangkat keras ciptaannya sebelumnya.
Tahun 2019 Takkan Lagi Ada Merek Ponsel Nokia
Bertempat di Hotel Crowne Plaza, Jakarta (24/06/2014), Niko Steffanus Sutikno selaku Kepala Bagian Customer Marketing NSN (Nokia Solutions Network) sub Region Indonesia mengatakan kesepakatan yang terjalin menyebutkan pihak Microsoft hanya boleh menggunakan nama Nokia untuk lima tahun mendatang, tidak lebih.

Jika lima tahun telah berlalu, maka nama Nokia takkan lagi dimunculkan pada perangkat keras hasil ciptaannya, sebagai contoh dimisalkan Nokia Lumia yang nantinya akan dirubah menjadi Lumia (saja) ketika masa tersepakati sudah usai. “Kesepakatannya, Microsoft masih boleh pakai nama Nokia dalam lima tahun ke depan,” ujarnya.

Adapun kesepakatan pengakuisisian Nokia divisi alat telekomunikasi oleh Microsoft selesai dilakukan pada 25 April 2014 sehingga nama Nokia takkan lagi muncul tahun 2019 dimana dana pengambil alihan itu dilaporkan mencapai angka USD 7.2 miliar. Dan penggunaan brand Nokia sementara waktu dinyatakan ditujukan untuk hal komersial. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)