Home » Otomotif » Peugeot Akan Munculkan 208 GTi Edisi Khusus

Peugeot Akan Munculkan 208 GTi Edisi Khusus



Goodwood – Pada gelaran acara ‘Goodwood Festival of Speed’ yang berlangsung di Inggris, 27 hingga 29 Juni 2014, produsen otomotif terkemuka berbasis di Perancis Peugeot dikabarkan berencana untuk memunculkan unit model kendaraan 208 GTi edisi khusus dimana diciptakan menyambut momen spesial 30 tahun 205 GTi.
Peugeot Akan Munculkan 208 GTi Edisi Khusus
Sebagaimana diketahui, Peugoet 205 GTi telah resmi diperkenalkan oleh pabrik otomotif asal Perancis itu dalam kurun waktu 30 tahun terakhir. Dan untuk merayakan momen spesial tersebut, pihak produsen direncanakan memunculkan edisi khususnya sebagaimana lansiran pada LeftLANews, Senin (23/06/2014).

Tidak ada keterangan lebih detail mengenai rincian spesifikasi yang akan diusung pada GTi 208 edisi khusus tersebut. Namun sejumlah rumor mengatakan berkemungkinan besar unit keluaran dari Peugeot itu mendapatkan dukungan mesin turbocharged empat silinder dengan kapasitas mencapai 1.6 liter.

Mesin yang diusung itu dinyatakan mampu menghasilkan tenaga tak kecil, yaitu mencapai 197 tenaga kuda. Kemudian diajang serupa, pihak perusahaan asal Perancis tersebut dilaporkan turut serta akan memamerkan sejumlah versi kendaraan lainnya, seperti 208 GTi prestise, 208 hybrid FE prototipe, dan beberapa lainnya lagi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)