Home » News » Irak Diteror Serangan Militan Sunni

Irak Diteror Serangan Militan Sunni



Baghdad – Saat ini memang militan Sunni terus melakukan serangan kepada Irak. Bahkan dari pihak tentara Irak terus berjatuhan korban jiwanya.

Irak Diteror Serangan Militan Sunni

Seperti yang dikutip dari AFP, Selasa (24/6/2014), dari keterangan Juru bicara keamanan untuk Perdana Menteri (PM) Irak Nuri al-Maliki bahwa sudah ada ratusan tentara Irak yang tewas di medan pertempuran ketika melawan para militan.

Dari keterangan juru bicara, Letjen Qassem Atta memang tidak menyebutkan berapa jumlah korban jiwa akibat peperangan ini. Karena pernyataan ini adalah informasi yang paling spesifik yang telah disampaikan oleh pemerintah Irak berkaitan dengan jumlah korban jiwa yang berasal dari pihak militer Irak.

Memang sebelumnya dari pihak pemerintahan Irak pernah mengungkapkan bahwa pihak militan juga memakan korban ratusan jiwa terkait serangan yang ada di wilayah Irak tepatnya pada 9 Juni 2014 kemarin.

Sebagai informasi bahwa serangan dari pihak militan Sunni ini dipimpin oleh kelompok Islamic State of Iraq and the Levant (ISIL). Dimana untuk saat ini banyak wilayah Irak Utara yang dikuasai oleh militant dan kabarnya kini mereka sudah bergerak ke ibukota Baghdad.

Dimana pada perkembangan terakhirnya, pihak militan telah berhasil menguasai kota strategis Tal Afar serta bandara yang ada di wilayah Irak utara. Kelompok ISIL yang telah menduduki kota tersebut adalah kebanyakan warga Syiah. (Maria Ulfa – sisidunia.com)