Home » News » Abbas Mengecam Israel Terkait Tewasnya Warga Palestina

Abbas Mengecam Israel Terkait Tewasnya Warga Palestina



Tepi Barat – Operasi yang dilakukan oleh pasukan Israel terkait hilangnya tiga remajanya telah menewaskan beberapa orang warga Palestina. Terkait hal tersebut Presiden Palestina Mahmud Abbas mengecam atas tindakan dari Israel.

Abbas Mengecam Israel Terkait Tewasnya Warga Palestina

Diungkapkan oleh Abbas bahwa ia mengecam adanya penculikan atas ketiga remaja Israel tersebut. Bahkan ia juga menyebutkan bahwa Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengecam adanya pertumpahan darah berkaitan dengan hilangnya tiga remaja tersebut.

Bahkan dalam surat kabar Israel, Haaretz, Abbas menuturkan bahwa penculikan tersebut adalah bentuk kejahatan dikarenakan melakukan pembunuhan kepada para remaja Palestina. Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP,Senin (23/6/2014), Abbas mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Netanyahu terkait pembunuhan tersebut dan apakah ia juga mengecam tindakan tersebut?

Karena selama ini dalam operasi penangkapan sudah ada empat korban tewas dari warga Palestina yang dikaitkan dengan hilangnya tiga remaja Israel tepatnya pada 12 Juni 2014. Bahkan dari pihak pemerintahan Israel menuding bahwa kelompok Hamas yang ada dibelakang penculikan tersebut.

Sebagaimana yang diketahui bahwa pihak militer Israel telah menangkap lebih dari 340 warga Palestina berkaitan dengan hilangnya tiga remaja Palestina tersebut. Dimana hamper dua pertiga yang berhasil ditangkap adalah anggota Hamas.

Sayangnya dari kelompok Hamas memberikan bantahan terlibat atas penculikan tersebut. Sayangnya dari pihak Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu bersikeras ia memiliki bukti adanya keterlibatan dari Hamas. (Maria Ulfa – sisidunia.com)