Home » Travel & Kuliner » Kota Tua Jakarta Penuh Akan Layang-layang Unik

Kota Tua Jakarta Penuh Akan Layang-layang Unik



Jakarta – Kawasan Kota Tua, Jakarta, hingga 29 Juni 2014, akan memperlihatkan pemandangan sedikit berbeda dari biasanya. Masyarakat sekitar yang melintasi daerah tersebut termasuk para wisatawan, tepatnya mulai dari Bangikopitiam sampai Museum Seni Rupa dan Keramik, dapat menyaksikan adanya layang-layang beterbangan.
Kota Tua Jakarta Penuh Akan Layang-layang Unik
Adapun layang-layang tersebut diterbangkan bukan tanpa sebab dimana pada bagian kertasnya terdapat berbagai tulisan yang merupakan harapan serta pesan dari masyarakat Jakarta dan salah satunya diisi oleh Mari Elka Pangestu selaku Menparekraf (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta.

Mari Elka, Minggu (22/06/2014), mengatakan harapannya berisikan ‘Agar banyak ruang publik, ruang pertunjukan, dan teater untuk ruang kreatif’. Terkait ide karya seni dengan judul ‘Instalasi Layang-Layang’ itu digagas oleh SHAU, grup arsitek yang sudah berada di Jakarta sejak tahun 2012 lalu.

Yogi Ferdinand yang merupakan pimpinan SHAU di Jakarta, Indonesia, itu mengatakan bahwa instalasi tersebut layaknya kumpulan awan-awan unik dengan dihiasi berbagai pemikiran dan harapan masyarakat Ibukota utamanya dari berbagai kalangan, seperti guru, siswa, pemerintah, dan lain-lain. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)