Home » Sport » Fred Adalah Pemain Kunci Bagi Timnas Brazil

Fred Adalah Pemain Kunci Bagi Timnas Brazil



Sao Paulo – Menjadi salah satu pemain senior di tubuh Brazil membuat Fred sangat dibutuhkan disetiap laga Selecao di Piala Dunia 2014. Waaupun hingga kini, penyerang berusia 30 tahun tersebut belum menyumbangkan gol bagi tuan rumah.

Fred Adalah Pemain Penting Bagi Timnas Brazil

Fred

Saat dipertandingan perdana 12 Juni lalu, Neymar memang lebih menonjol dibandingkan dengan yang lain. Fred yang kala itu hanya bermain selama 68 menit kurang memberikan sumbangsih bagi Brazil.

Hal yang sama juga diperlihatkan Fred saat Brazil ditahan imbang 0-0 oleh Meksiko. Tercatat pemain Fluminense ini hanya menyentuh bola sebanyak 22 kali dan 2 kali tendangan mengarah ke gawang.

Kondisi tersebut membuat beberapa fans Brazil menginginkan agar Fred digantikan oleh pemain yang lebih agresif. Namun pandangan tersebut berlawanan dengan pemain Brazil lainnya yang menganggap Fred adalah sosok yang penting bagi Brazil.

Salah satu yang membela posisi Fred adalah Thiago Silva. Seperti yang dilansir dari Reuters (23/06/2014), Silva mengatakan bahwa Fred tidak perlu untuk mencetak gol. Karena bagi Silva, pergerakan Fred untuk membuka ruang bagi Neymar dan pemain lainnya adalah yang terpenting.

Jelang lawan Kamerun dini hari nanti (24/6/2014), Scolari mengisyaratkan tetap menggunakan formasi yang sama. Ini berarti Fred kemungkinan akan kembali diturunkan sejak menit awal. (Samsul Arifin – sisidunia.com)