Home » Techno » Baidu Sebut Indonesia Sebagai Pengakses Terbesar Browsernya

Baidu Sebut Indonesia Sebagai Pengakses Terbesar Browsernya



Bandung – Catatan penting diungkapkan pihak perusahaan ternama pada bidang internet asal Tiongkok, Baidu, terkait jumlah penggunaan browser hasil ciptaannya, dimana Indonesia dinyatakan sebagai penyumbang paling besar trafik penggunaan Baidu Browser dengan total nilai sebesar empat juta pengguna.
Baidu Sebut Indonesia Sebagai Pengakses Terbesar Browsernya
Kemas Antonius selaku Product Manager Baidu, Bandung, Minggu (22/06/2014), mengatakan jumlah itu sejatinya masih belum mencapai target yang telah dicanangkan, yaitu sebanyak sepuluh juta pengguna Baidu Browser untuk wilayah Indonesia. “Target kami untuk Baidu Browser bisa mendapatkan 10 juta pengguna di Indonesia,” ujarnya.

Disampaikan pula browser keluaran Baidu tersebut kini tengah difokuskan pada perangkat keras dengan basis Android karena komunitasnya dianggap sangat terbuka dan smartphone terkait tengah mendominasi pasar di Indonesia. Berbagai strategi pun dinyatakan telah dicanangkan guna mencapai target yang ditetapkan.

Beberapa diantaranya diungkapkan oleh Kemas Antonius dengan melakukan hubungan kerjasama bersama sejumlah media, operator, penyedia konten, serta produsen smartphone, dimana salah satunya yang disebutkan adalah Smartfren, telah bekerjasama sejak akhir 2013 silam, melalui Smartphone Andromax.

Product Manager Baidu itu menambahkan kehadiran perusahaan internet asal Tiongkok tersebut ke area Indonesia bukan hanya sekedar untuk melakukan penjualan, namun lebih dari itu, dengan membangun server di tanah air dimana tujuannya agar pelayanan yang diberikan dapat terus terjaga kualitasnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)