Home » Sport » Lugano Optimis Sambut Laga Kontra Italia

Lugano Optimis Sambut Laga Kontra Italia



Minas Gerais – Pada perhelatan akbar Piala Dunia 2014 di grup ‘neraka’, D, skuad timnas Italia akan bertemu kubu tim nasional Uruguay yang merupakan laga penentu peraih tiket terakhir menuju babak selanjutnya. Terkait dengan hal itu, Diego Lugano selaku kapten dari ‘La Celeste’ memperlihatkan kepercayaan diri tinggi.
Lugano Optimis Sambut Laga Kontra Italia
Diungkap LaGazzettaDelloSport, Sabtu (21/06/2014), bek tengah berusia 33 tahun tersebut mengatakan pihaknya saat ini merasa optimis bisa meraih tiket terakhir menuju fase berikutnya diajang Piala Dunia 2014. Kapten timnas Uruguay itupun menilai gaya permainan Italia akan turut memudahkannya meraih targetnya itu.

“Kami Italia-nya Amerika Selatan. Kami mempunyai asal-usul dan cara mencintai sepakbola yang sama. Meski demikian, kami mengambil jalan yang berbeda dalam hal taktik,” ujar Lugano seraya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada sejumlah punggawa andalan timnas Italia seperti Pirlo, Motta, dan Verratti.

Pada pesepakbola tersebutkan itu dianggap Diego Lugano telah memilih gaya permainan penguasaan bola lebih banyak dilini tengah dimana pola tersebut dinyatakan dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi skuad timnas Uruguay. “Kami kesulitan melawan Kosta Rika karena mereka menempatkan 10 pemain untuk bertahan.” ujarnya.

“Italia, disisi lain, suka menyerang dan mengendalikan permainan. Itu menguntungkan kami. Dengan begitu kami bisa bertahan dan kemudian memukul mereka lewat serangan balik,” imbuh Diego Lugano yang menyatakan pola terapannya nanti akan sangat sempurna karena dikubu Uruguay terdapat sosok striker cepat layaknya Cavani serta Suarez. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)