Home » Sport » Ghana Fokuskan Perhatiannya Kepada Portugal

Ghana Fokuskan Perhatiannya Kepada Portugal



Fortaleza – Setelah berhasil menahan imbang Jerman (22/06/2014) pada pertandingan krusial di grup G, Ghana kini langsung memfokuskan perhatiannya kepada calon lawan berikutnya, yaitu Portugal yang akan mereka hadapi 26 Juni mendatang.

Ghana Fokuskan Perhatiannya Kepada Portugal

Timnas Ghana

Bagi Ghana, menahan laju Jerman menjadi sebuah momen penting karena hal tersebut membuat kepercayaan diri skuad The Black Stars menjadi semakin berlipat. Karena itu mereka tidak lagi gentar untuk menghadapi Potugal yang memiliki nama besar Cristiano Ronaldo.

Selain itu, peluang lolos Ghana kebabak berikutnya kembali terbuka, karena pada pertandingan perdana, mereka harus tunduk dari Amerika Serikat dengan skor 1-2.

Seperti yang dilansir dari Sports Mole (22/06/2014), Asamoah Gyan mengatakan bahwa timnya saat ini percaya bahwa apa yang sudah mereka tampilkan saat melawan Jerman menjadi sebuah modal penting untuk mengalahkan Portugal nanti.

Dengan poin 1, perjuangan Ghana memang tetap harus ditentukan dengan hasil pertandingan lainnya, termasuk saat Amerika berhadapan dengan Portugal nanti (23/06/2014). Jika Amerika berhasil mengalahkan Portugal, maka peluang tim asuhan Kwesi Appiah ini otomatis tertutup. (Samsul Arifin – sisidunia.com)