Home » Sport » Hasil Pertandingan Italia-Kosta Rika, Buffon Akui Lawan Pegang Kendali

Hasil Pertandingan Italia-Kosta Rika, Buffon Akui Lawan Pegang Kendali



Recife – Hasil mengejutkan kembali diciptakan timnas Kosta Rika di Grup D Piala Dunia 2014. Setelah pada laga perdananya berhasil menumbangkan perlawanan tim nasional Uruguay, ‘korban’ selanjutnya adalah skuad besutan Cesare Prandelli, Italia, dimana pertandingan diantara keduanya berakhir 1-0 untuk Kosta Rika.
Hasil Pertandingan Italia-Kosta Rika, Buffon Akui Lawan Pegang Kendali
Berkat kemenangan tipis itu, timnas Kosta Rika memastikan diri lolos dari grup ‘Neraka’ kebabak selanjutnya serta membuat Inggris harus angkat koper lebih dini. Dan bagi Italia, hasil tersebut membuat Buffon dkk harus bekerja ekstra keras dilaga pamungkas menghadapi Uruguay untuk mendapatkan satu tiket tersisa.

Berbicara lebih jauh mengenai hasil pertandingan itu, kapten timnas Italia Gianluigi Buffon berujar bahwa pihaknya sejatinya telah melakukan semua yang telah dipersiapkan guna menyulitkan Kosta Rika. Namun hasil sebaliknya justru terjadi dimana Bryan Ruiz dkk dianggap berhasil membuat ‘Azzurri’ kesulitan.

“Kosta Rika mengendalikan situasi dengan baik,” ujar Gianluigi Buffon berdasarkan lansiran dari Football-Italia, Sabtu (21/06/2014). Dan terkait dengan pertandingan menentukan menghadapi skuad timnas uruguay, kiper andalan tim nasional Italia dan klub Juventus itu menegaskan “tidak akan ada perubahan” berarti nantinya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)