Home » News » Warga Palestina Tangkap 280 Orang Terkait Hilangnya Tiga Pelajar Palestina

Warga Palestina Tangkap 280 Orang Terkait Hilangnya Tiga Pelajar Palestina



Tepi Barat โ€“ Dengan hilangnya 3 orang remaja Israel yang ada di wilayah Tepi Barat, pasukan Israel melakukan penangkapan kepada warga Palestina. Bahkan 30 orang warga Palestina yang ditangkap tersebut ditangka dalam sebuah operasi yang dilakukan Rabu, 18 Juni malam waktu setempat.

Warga Palestina Tangkap 280 Orang Terkait Hilangnya Tiga Pelajar Palestina

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Kamis (19/6/2014), pihak militer Israel menyebutkan bahwa warga Palestina sebanyak 280 ditangkap terkait penculikan ABG tersebut. Dimana hampir tiga perempat dari mereka adalah anggota gerakan Hamas.

Sebagai informasi bahwa ketiga remaja tersebut hilang sejak 12 Juni, dimana pihak pemerintahan Israel menuding bahwa kelompok Hamas lah yang mendalangi adanya penculikan tersebut. Dengan adanya peristiwa tersebut akhirnya pasukan Israel melaksanakan operasi militer secara besar-besaran.

Bahkan dari statemen pihak militer Israel terungkap bahwa dari 30 tersangka tersebut baru ditangkap semalam sehingga dari awal operasi hingga semalam tercatat sekitar 280 orang dimana 200 orang merupakan anggota Hamas.

Pihak militer Israel melakukan penggeledahan di 100 lokasi dan melakukan penyerbuan di 10 kantor dari oraganisasi Hamas. Dimana salah satu lokasinya adalah kantor serikat mahasiswa yang ada di Universitas Bir Zeit dekat kota Ramallah, Tepi Barat. (Maria Ulfa – sisidunia.com)