Home » Sport » Van Persie Senang Mendapat Kartu Kuning Saat Hadapi Australia

Van Persie Senang Mendapat Kartu Kuning Saat Hadapi Australia



Porto Alegre – Skuad tim nasional Belanda berhasil menumbangkan perlawanan sengit timnas Australia dimana skor akhir berkesudahan 3-2, Rabu (18/06/2014), dan memastikan tim besutan Louis Van Gaal itu menembus babak 16 besar Piala Dunia 2014 meskipun measih menyisakan satu pertandingan menghadapi Chile.
Van Persie Senang Mendapat Kartu Kuning Saat Hadapi Australia
Pada pertandingan yang berjalan dengan sangat ketat dan sengit tersebut, Arjen Robben serta Robin Van Persie menjadi motor kemenangan timnas Belanda dimana keduanya sama-sama mencatatkan namanya dipapan skor. Terkait hal itu, RVP mengaku merasa senang bisa kembali menyumbang gol bagi tim nasional Belanda diajang Piala Dunia.

Rasa senangnya pun dinyatakan semakin bertambah setelah Robin Van Persie mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti pada laga terakhir kontra Chile punggawa andalan Manchester United itu tidak dapat diturunkan (akibat akumulasi dua kartu kuning), sebagaimana lansiran dari Reuters, Rabu (18/06/2014).

“Saya sangat senang dengan hasil akhirnya, terutama karena saya tidak bisa bermain di pertandingan terakhir,” ujar Robin Van Persie yang turut menyatakan pertandingan menghadapi Australia merupakan salah satu laga berat dan para pertarungan-pertarungan kedepannya pun diyakini sama beratnya seperti kala bertemu Australia.

Pada pertandingan tersebut Robin Van Persie mencetak gol kedua bagi timnas Belanda tepatnya dimenit ke 58 dimana sebelumnya mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran kepada punggawa Australia Matthew Spiranovic. Adapun dua gol lainnya diciptakan Arjen Robben (20′), serta Memphis Depay (68′) dengan gol balasan dibukukan Tim Cahill (21′), dan Mile Jedinak (Pen. 54′). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)