Home » News » Tanggapan Rakyat Terkait Retribusi Monas

Tanggapan Rakyat Terkait Retribusi Monas



Jakarta โ€“ Loket pembayaran masuk ke Monas diperintahkan oleh Basuki Tjahaja Purnama sebagai Plt Gubernur DKI disuruh untuk pindah ke depan gerbang, dimana dahulunya ada dibawah tugu. Alhsil semua pengunjung Monas akan membayar sekitar Rp 5.000. Lalu muncul pertanyaan bagaimana dengan sikap dari para pengunjung?

Tanggapan Rakyat Terkait Retribusi Monas

Ketika ditemui oleh wartawan sisidunia, di area Monas, Jakpus Kamis (19/6/2014), seorang pengunjung yang berasal dari Tangerang, Siti Solekah mengungkapkan bahwa ia sama sekali tidak mempermasalahkan terkait tarif tersebut.

Namun jika disertai dengan perubahan fasilitas seperti kebersihan tentunya akan sangat menyenangkan. Hal yang senada juga diungkapkan oleh Nasandi (34), retribusi itu tidak menjadi masalah. Karena jika kebersihan dijaga maka area yang memiliki luas 82 hektar itu akan terlihat lebih bersih dan nyaman.

Karena selama ini masyarakat banyak yang kurang nyaman dikarenakan tempat sampah jauh letaknnya sehingga memilih membuangnya kesembarang tempat. Selain itu Siti ataupun Nasandi juga ingin di Monas ada hiburan diadakan setiap minggunya baik itu musik ataupun kesenian tradisional.

Yang disayangkan lagi, ternyata lahan parker yang minim beserta penunjuk arah MOnas yang tidak jelas membuat para pengunjung kecewa. Walaupun tidak merasa masalah jika tarif retribusi yang diberlakukan adalah Rp 5.000. Terlebih lagi bagi orang luar Jakarta yang ingin parker tentu akan kesusahan, ungkap Nasandi. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)