Home » Sport » Spanyol Tak Lolos Fase Grup, Ini Kata Del Bosque

Spanyol Tak Lolos Fase Grup, Ini Kata Del Bosque



Rio de Janeiro – Datang ke Brasil sebagai juara bertahan dan menjadi salah satu tim favorit peraih gelar juara di Piala Dunia 2014, timnas Spanyol besutan Vicente Del Bosque justru tampil ‘melempem’ dan secara mengejutkan harus angkat koper lebih dini karena tidak berhasil meloloskan diri dari fase grup.
Spanyol Tak Lolos Fase Grup, Ini Kata Del Bosque
Setelah dipertandingan perdana ditumbangkan Belanda dengan skor telak 5-1, hasil mengecewakan harus kembali diterima kala menghadapi Chile dimana skor akhir berkesudahan 2-0. Alhasil, skuad tim nasional Spanyol harus memupus asanya lebih dini. Bahkan posisinya diklasemen sementara menempati peringkat paling buncit.

Total poin yang dikumpulkan masih nol, kemasukan 7 buah gol, dan hanya berhasil menyarangkan sebiji gol dari dua pertandingan grup B dimana itupun diciptakan melalui titik putih penalti oleh Alonso. Terkait kegagalan timnas Spanyol itu, pelatih kepala Vicente del Bosque mengatakan hasil tersebut layak didapatkan.

Dilansir Reuters, Rabu (18/06/2014), Del Bosque berujar, “Kami tidak bisa mengeluh. Kami memang tidak layak untuk lolos. Mereka merupakan tim yang lebih baik.” Pelatih kepala tim nasional Spanyol itupun mengatakan bahwa skuad besutannya telah menunjukkan karakter permainan yang suda seharusnya dilakukan.

Pada pertandingan tersebut memang terlihat jelas para punggawa tim nasional Spanyol seolah tak kenal kata lelah terus menggempur barisan pertahan timnas Chile. Akan tetapi hingga peluit akhir dibunyikan wasit, tidak ada satu gol pun tercipta bagi skuad besutan Vicente del Bosque itu yang dianggapnya kurang beruntung. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)