Home » Otomotif » Mercy S 400 L Tidak Memboyong Versi Hybrid

Mercy S 400 L Tidak Memboyong Versi Hybrid



Jakarta โ€“ Pihak Mercedes-Benz baru saja meluncurkan varian mobil mewahnya yang bertipe S 400 L Exclusive. Sayangnya mobil tersebut masih menggunakan mesin konvensional atau mesin bensin yang memiliki kapasitas 2996 cc.

Mercy S 400 L Tidak Memboyong Versi Hybrid

Padahal di luar sudah tersedia untuk versi hybridnya. Lalu yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mengapa tidak diluncurkan mesin hybrid? Dalam keterangan persnya bertempat di Akili Museum of Art, Jakarta Barat, Rabu (18/6/2014), di sela-sela acara peluncuran Mercy S 400 L Exclusive, Sales and Marketing Director for Passenger Car Mercedes-Benz Indonesia, Stephan Moebius, mengungkapkan bahwa saat ini insfrastruktur Indonesia belum memenuhi syarat untuk mobil hybrid.

Sehingga jika memaksakan diri maka kualitas bahan bakarnya akan jelek sehingga mempengaruhi performa dari S 400 Hybrid ini. Untuk diketahui bahwa memang Mercy mempunyai varian S-Class yang cukup banyak.

Sayangnya kualitas dari bahan bakarnya yang tidak mendukung sehingga yang dibawa ke Indonesia hanyalah S 400 L mesin bensin. Sehingga jika menginginkan mobil ramah lingkungan maka infrastrukturnya juga harus memadai karena mobil-mobil tersebut memiliki teknologi yang canggih. Di luar negeri, S 400 L ini adalah gabungan dari mesin 3.500 cc dipadukan dengan motor listrik. (Samsul Arifin – sisidunia.com)