Home » News » KBRI Malaysia Konfirmasi Terkait Tenggelamnya WNI

KBRI Malaysia Konfirmasi Terkait Tenggelamnya WNI



Jakarta โ€“ Lokasi tenggelamnya kapal penumpang yang berisikan puluhan WNI yang ada di lepas pantai barat Malaysia, dikunjungi DUbes RI Malaysia yaitu Herman Prayitno. Berdasarkan informasi awal para WNI tersebut rencananya akan pulang ke Aceh, bukan akan menuju ke Malaysia.

KBRI Malaysia Konfirmasi Terkait Tenggelamnya WNI

Keterangan yang didapat oleh wartawan sisidunia, Rabu (18/6/2014), Dubes RI untuk Malaysia Herman Prayitno ketika akan meninjau lokasi tepatnya ke kantor Polisi Telok Panglima Garang, Selangor, Malaysia, membenarkan bahwa WNI tersebut kemungkinan besar akan menghabiskan bulan Ramadhannya di Aceh.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui seberapa banyak WNI yang selamat dan bagaimana kondisi terakhirnya. Berdasarkan informasi yang diterima, WNI yang selamat sejumlah 59 orang, namun saat ini jumlah tersebut masih akan dicocokan dengan keadaan yang dilapangan, ungkap Herman.

Sebagai informasi bahwa kapal yang tenggelam tersebut membawa WNI sebanyak 97 orang dan tenggelam di lepas pantai barat Malaysia, saat ini dikabarkan masih ada sekitar 66 orang penumpang yang masih dinyatakan hilang.

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Rabu (18/6/2014), juru bicara Badan Penegakan Hukum Malaysia, Mohamad Zuhri, mengungkapkan bahwa kapal kayu dengan penumpang 97 WNI tersebut tenggelam di Port Klang dekat Banting. DIcurigai para penumpang tersebut mencoba melakukan pendaratan di Malaysia secara illegal. (Maria Ulfa – sisidunia.com)