Home » Sport » Xavi Hengkang Dari Barcelona ke Al-Arabi?

Xavi Hengkang Dari Barcelona ke Al-Arabi?



Doha – Spekulasi masa depan karir gelandang tengah klub Barcelona Xavi Hernandez kembali menyeruak setelah munculnya pernyataan dari pelatih kepala tim peserta Liga Qatar Al-Arabi Dan Petrescu yang mengatakan telah ada kesepakatan pra-kontrak antara pihak manajemen klubnya dengan punggawa andalan timnas Spanyol Xavi.
Xavi Hengkang Dari Barcelona ke Al-Arabi
Lansiran pada DigiSport, Rabu (18/06/2014), mantan pemain timnas Rumania yang kini melatih Al-Arabi itu berujar bahwa Xavi Hernandez telah menyetujui pra-kontrak dengan pihak manajemen klub besutannya. “Xavi telah menandatangani prakontrak dengan Al Arabi. Sangat mungkin dia memiliki tawaran dari klub lain juga,” ujarnya.

“Saya mengatakan kepada Xavi bahwa jika dia siap untuk menjalankan dan memberikan segalanya untuk tim, dia harus datang kesini. Kami melakukan kontak langsung dengan pemain. Dia saat ini berada di Brasil dan fokus pada pekerjaannya bersama tim nasional,” tandas pelatih klub peserta Liga Qatar Al-Arabi Dan Petrescu.

Mantan punggawa tim nasional Rumania itupun menambahkan dirinya telah berbicara langsung dengan Xavi Hernandez, pemain yang dianggapnya begitu luar biasa. Dan kehadiran gelandang tengah berkebangsaan Spanyol itu diyakini Petrescu bisa menarik sejumlah nama besar lainnya untuk bergabung ke klub Al-Arabi.

Dan Petrescu pun mengatakan dirinya memang sangat ingin memboyong gelandang tengah andalan Barcelona itu kedalam skuad besutannya yang dinyatakan dapat memberikannya 8 juta euro untuk tiap musimnya. Xavi Hernandez saat ini masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai tahun 2016 namun kehadiran pelatih Luis Enrique dinyatakan sebagai alasan terkuat hengkangnya Xavi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)