Home » Hiburan » Kuasa Hukum Bersikeras Minta Roger Direhab

Kuasa Hukum Bersikeras Minta Roger Direhab



Jakarta – Tepat pada hari ini, Rabu (18/06/2014), bintang ternama Roger Danuarta kembali menjalani gelaran sidang untuk kasus kepemilikan dan penggunaan obat-obatan terlarang dimana proses persidangan berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Pada hasil sidang sebelumnya, JPU telah menyatakan tuntutannya.
Kuasa Hukum Bersikeras Minta Roger Direhab
Roger Danuarta sebelumnya telah dituntut Jaksa Penuntut Umum atau JPU mendapatkan hukuman kurungan penjara selama 1 tahun 6 bulan yang sesuai dengan pasal 127 ayat terkait narkotika golongan I. Akan tetapi Jufrry Maykel Mannus selaku kuasa hukumnya menyatakan keberatan dan tetap berharap peralihan hukuman menjadi rehab.

Jufrry mengatakan, “Pasal 127 itu sesuai fakta persidangan. Tapi RSKO menyatakan Roger harus direhab.” Sejatinya tuntutan kepada Roger Danuarta sudah lebih ringan mengingat sebelumnya pasal yang ditujukan kepada artis terkemuka Indonesia itu adalah Pasal 112 dengan ancaman hukuman antara 4 sampai 12 tahun.

Namun demikian kuasa hukum Roger Danuarta, Jufrry Maykel Mannus menegaskan seharusnya seorang pecandu obat-obatan terlarang ditempatkan di panti rehab dengan alasan jika dimasukkan kedalam penjara hal itu tidak akan baik. Menurutnya para pengguna haruslah disembuhnya sehingga Jufrry tak setuju jika kliennya dibui. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)