Home » Otomotif » Penjualan BMW di Indonesia Ungguli Mercedes-Benz

Penjualan BMW di Indonesia Ungguli Mercedes-Benz



Jakarta – Terhitung sejak tahun 2011 silam, berdasarkan data yang dimunculkan Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, produsen otomotif terkemuka Mercedes-Benz selalu berada pada posisi paling puncak. Akan tetapi untuk tahun ini, 2014, posisinya secara mengejutkan tergeser oleh BMW.
Penjualan BMW di Indonesia Ungguli Mercedes-Benz
Berdasarkan data informasi yang dipaparkan Gaikindo, Jakarta, Selasa (17/06/2014), produsen otomotif terkemuka berbasis produksi di Jerman BMW memuncaki daftar urutan penjualan otomotif terlaris di Indonesia dan menggeser posisi dari Mercedes-Benz. Pencapaian prestasi ini diraih untuk periode penjualan dibulan Mei 2014.

Tercatat BMW berhasil menjual 253 unit kendaraannya, sedangkan Mercedes-Benz hanya 233 kendaraan saja. Namun demikian jika dihitung secara keseluruhan pada tahun 2014 posisi Mercy memang masih belum dapat tergeserkan dengan total penjualan sebesar 1220 unit yang dibuntuti secara ketat oleh BMW dengan 1146 kendaraan.

Pencapaian tersebut dapat dikatakan sebagai hasil positif kerja keras pihak BMW dimana pada tahun ini, 2014, telah meluncurkan sejumlah model kendaraan seperti BMW X5, M235i, MINI Cooper versi baru, serta Seri 3 GT. Lebih lanjut untuk peringkat ketiga ditempati oleh Chrysler dan diikuti berikutnya Lexus, dan Audi. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)