Home » News » Kecelakaan Bus India Tewaskan 11 Turis

Kecelakaan Bus India Tewaskan 11 Turis



New Delhi โ€“ Bua yang berisikan turis dikabarkan mengalami kecelakaan tepatnya di wilayah Himalaya di India utara. Ada sekitar 11 nyawa dikabarkan melayang dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan Bus India Tewaskan 11 Turis

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (17/6/2014), polisi senior setempat, B.S. Thakur mengungkapkan bahwa semua korban yang berjumlah 11 orang tersebut semuanya adalah turis, namun sepertinya jumlahnya akan terus bertambah.

Sebagai informasi bahwa bus itu terjun ke jurang setelah menelusuri pegunungan pada Senin, 16 Juni malam. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di distrik Sirmaur, negara bagian Himachal Pradesh, berjarak 150 kilometer dari Shimla, yang merupakan ibukota dari Himachal Pradesh.

Tercatat ada 40 orang mengalami luka-luka dalam insiden itu. Bahkan untuk dapat mengeluarkan jenazah, warga sekitar harus berjuang di gelapnya malam, sebelum pada akhirnya pihak kepolisian datang ke lokasi.

Berdasarkan data statistik yang diperoleh dari pihak pemerintahan, setiap tahunnya di India ada sekitar 140 ribu orang meninggal dalam kecelakaan. Hal ini dikarenakan kondisi jalanan yang buruk ditambah laju kendaraan kencang yang dikemudikan para sopir membuat faktor kecelakan menjadi tinggi. (Maria Ulfa)