Home » Otomotif » Honda Menanti Dengan Cemas Terkait Kerusakan Airbag Takata

Honda Menanti Dengan Cemas Terkait Kerusakan Airbag Takata



Washington โ€“ Sepertinya satu per satu dari produsen mobil yang berasal dari Jepang merasa khawatir karena adanya kerusakan airbag yang diproduksi oleh perusahaan airbag Takata Corp. Dimana setelah Toyota, kini Honda ikut cemas atas timbulnya kerusakan komponen tersebut.

Honda Menanti Dengan Cemas Terkait Kerusakan Airbag Takata

Berdasarkan hasil investigasi dari Badan Keselamatan Lalu Lintas Nasional AS (NHTSA) terungkap bahwa perusahaan pemasok kantung udara yang terbesar didunia ini sudah terbukti ada cacat produksi. ALhasil terkait hal tersebut pihak Honda melakukan recall secara besar-besaran di akhir Juni 2014.

Hal tersebut berdasarkan hasil informasi dari sumber terpercaya yang tahu proses recall ini, demikian dikutip dari Reuters, Selasa (17/6/2014). Dimana recall ini sepertinya masih massif dimana seperti tahun lalu ada sekitar 1,135 juta mobil Honda yang ditarik dari pasaran.

Dari keterangan juru bicara Hinda Akemi Ando, terungkap bahwa pihaknya kan melakukan investigasi secepat mungkin. Sehingga dapat diputuskan apakah akan dilakukan recall atau tidak. Sehingga untuk saat ini pihak Honda sedang menunggu informasi lebih lanjut dari pihak Takata.

Walaupun demikian, Honda juga akan melakukan penyelidikan tersendiri jika memang kendaraan tersebut akan ditarik kembali. Untuk diketahui bahwa dengan adanya kedurakan pada inflators airbag Takata ini akhirnya pihak Toyota melakukan penarikan sekitar 700.000 mobil. (Samsul Arifin)