Home » Travel & Kuliner » Pesta Budaya Erau Resmi Digulirkan

Pesta Budaya Erau Resmi Digulirkan



Samarinda – Aksi promosi berbagai budaya tanah air hingga saat ini terus digalakkan pihak pemerintah dimana yang terbarunya adalah pagelaran Pesta Budaya Erau, Tenggarong, Kalimantan Timur, bertajuk Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival 2014 atau biasa disingkat EIFAF, dimana pembukaannya telah dilakukan.
Pesta Budaya Erau Resmi Digulirkan
Acara pembukaan kegiatan tersebut telah dilakukan oleh Eko Prasojo yang merupakan Wamen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Stadion Rondong, Kaltim, Minggu (15/06/2014). Ketika membuka acara, Prasojo mengatakan percepatan pembangunan disektor wisata akan terdukung birokrasi yang baik.

Adapun birokasi baik yang dimaksud Prasojo adalah kemudahan dalam hal administrasi bagi investor serta pelayanan pendukung lainnya. Dan kehadiran Pesta Budaya Erau diharapkan Wamen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi itu bisa menarik para investor sehingga nantinya tercipta ekonomi kreatif pada warga sekitar.

Eko Prasojo pun menegaskan, “Tata pemerintahan yang baik diperlukan guna membangun pariwisata.” Ajang EIFAF 2014 ini juga disampaikan sebagai salah satu terobosan untuk mempercepat pembangunan pada sektor pariwisata diwilayah terkait serta tentunya diharapkan bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisata pada daerah Kaltim. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)