Home » Sport » Honduras Akan Menjadi Ujian Ketajaman Prancis

Honduras Akan Menjadi Ujian Ketajaman Prancis



Surabaya – Prancis adalah kampiun Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Namun semenjak itu prestasi “tim Ayam Jantan” ini mengalami tren menurun. Di Piala Dunia 2002 dan 2010, Prancis bahkan harus angkat koper terlebih dahulu karena kalah di fase grup.

Honduras Akan Menjadi Ujian Ketajaman Prancis

Timnas Prancis

Kini, dengan beberapa pemain muda yang patut diandalkan, Prancis mencoba untuk berbenah. Prestasi mereka melaju hingga menjadi finalis 2006 coba untuk dilakukan lagi.

Untuk menuju hal tersebut, tantangan pertama yang akan dihadapi oleh Prancis adalah Honduras. Diatas kertas tim ini memang kalah 1 sampai 2 tingkat dibawah Benzema dkk. Namun kejutan di Piala Dunia 2014 yang memperlihatkan tim yang tak diunggulkan bisa mengalahkan tim favorit adalah sebuah catatan tersendiri bagi Didier Deschamps.

Apalagi di Brazil 2014 ini, pelatih yang juga mantan pemain Juventus ini sengaja untuk tidak mencantumkan nama Nasri dengan alasan tidak ingin mengganggu keharmonisan tim dengan sifat jelek yang dimiliki oleh pemain Manchester City tersebut.

Sebagai gantinya, Deschamps akan lebih mengandalkan Paul Pogba dilini tengah. Diharapkan pemain Juventus ini bisa memeberikan servis yang memuaskan untuk Benzema.

Lalu akankah kutukan Prancis yang tidak pernah menang di laga pembuka akan terhapus dini hari nanti (16/06/2014) ? Kita tunggu saja bersama-sama. (Samsul Arifin – sisidunia.com)