Home » Sport » Van Gaal Terkejut Bisa Tumbangkan Spanyol 5-1

Van Gaal Terkejut Bisa Tumbangkan Spanyol 5-1



Salvador – Skuad tim nasional Belanda secara mengejutkan menumbangkan timnas Spanyol dengan skor telak 5-1 pada ajang Piala Dunia 2014 di Grup B. Ternyata kejutan itu tidak hanya berlaku bagi semua pihak di tim nasional Spanyol, para pecinta sepakbola diseluruh dunia, namun juga pelatih kepala ‘Oranye’ Van Gaal.
Van Gaal Terkejut Bisa Tumbangkan Spanyol 5-1
Sebagaimana diungkap Goal, Sabtu (14/06/2014), Louis Van Gaal berujar, “Momen terbaik terjadi didalam lapangan. Semua orang sangat senang disana. Tak ada yang berani bermimpi seperti ini. Di ruang ganti ada ceramah dari kapten (RvP) dan Sneijder. Saya tidak pernah berpikir mengenai apa yang kami akan lakukan di babak pertama.”

Pelatih tim nasional Belanda itu menambahkan setelah penalti Xabi Alonso berhasil dituntaskan, dia sempat berpikir besar kemungkinan ‘Oranye’ akan mengakhiri pertandingan dengan kekalahan seperti itu. “Saya berpikir ‘apakah malam berakhir seperti ini? Apakah sang juara dunia menang dengan cara seperti itu?” tandasnya.

Bahkan Van Gaal telah memikirkan untuk menerapkan strategi formasi 4-3-3 agar tekanan terhadap bola tetap terjaga apabila kedudukan masih tetap 1-0. Namun segalanya berubah setelah striker andalan Robin van Persie mencatatkan namanya dipapan skor yang sekaligus kebangkitan moral Belanda hingga akhirnya meraih kemenangan telak 5-1. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)