Home » Sport » Spanyol Akan Kejar Ketertinggalan Saat Ladeni Chili

Spanyol Akan Kejar Ketertinggalan Saat Ladeni Chili



Salvador – Sinyal bahaya berbunyi dari kamar ganti Spanyol setelah di libas oleh Belanda 1-5 dini hari tadi (14/06/2014). Kenyataan itu juga menjadikan Spanyol berada di dasar klasemen sementara grup B.

Spanyol Akan Kejar Ketertinggalan Saat Ladeni Chili

Timnas Spanyol

Untuk menjaga peluangnya tetap terbuka, maka mau tidak mau, Iniesta dkk harus merebut kemenangan saat bertanding melawan Chili. Chili sendiri berhasil menang dengan skor 3-1 atas Australia pada pertandingan perdananya.

Kekalahan di laga perdana sebenarnya bukan hal pertama yang pernah di derita oleh Spanyol. 4 tahun lalu di Afrika Selatan mereka juga tumbang ditangan Swiss 0-1. Toh, akhirnya bisa meraih titel juara.

Seperti yang dikutip dari Guardian (14/06/2014), Xabi Alonso coba untuk menuturkan kondisi tim Spanyol saat ini. Menurut gelandang Real Madrid ini, semua punggawa La Furia Roja saat ini sedang merenung dan saling bicara untuk menemukan solusi yang tepat agar bisa bangkit saat melawan Chili nanti.

Hal tersebut memang harus dilakukan karena berhadapan dengan Chili adalah pertandingan final bagi Spanyol. Hasil seri atau bahkan kalah, berarti Iker Casillas dkk harus siap angkat koper dari Brazil 2014. (Maria Ulfa – sisidunia.com)