Home » Techno » Google Siapkan Perangkat Keras Terkait Kesehatan

Google Siapkan Perangkat Keras Terkait Kesehatan



London – Perkembangan dunia teknologi saat ini terus mengalami perambatan keberbagai bidang lainnya, seperti salah satunya diranah kesehatan. Tidak sedikit perusahaan elektronik terkemuka meluncurkan perangkat keras yang dapat mendeteksi berbagai hal menyangkut dunia kesehatan seperti Samsung Gear Fit, Sony SmartBand, dan lain-lain.

Google Siapkan Perangkat Keras Terkait Kesehatan

Ilustrasi

Seolah tidak ingin kalah dengan berbagai produsen elektronik terkemuka lainnya, perusahaan terkemuka asal Amerika Serikat Google juga melakukan hal serupa, yaitu memunculkan OS smartwatch, Android Wear, yang bernama Google Fit. Data kesehatan para penggunanya pun nanti bisa direkam pada perangkat keras tersebut.

Pihak Google berencana untuk melakukan peluncuran perangkat keras baru pada Google I/O 2014 dimana proses pelaksanaannya akan berlangsung 25 hingga 26 Juni 2014 di San Francisco, sebagaimana lansiran dari Forbes, Sabtu (14/06/2014), dimana perusahaan terkemuka asal Amerika Serikat itu bekerjasama dengan pihak ketiga didalam pembuatannya.
Disampaikan pula nantinya pihak Google turut menggunakan jasa layanan Cloud miliknya didalam melakukan proses perekaman data kesehatan para penggunanya. Disisi lain, pihak Apple, yang merupakan pesaing utama Google, pada awal Juni 2014 sudah terlebih dahulu meluncurkan perangkat keras terkait dengan nama HealthKit. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)