Home » Travel & Kuliner » Festival Wayang Indonesia Hadir untuk Segala Generasi

Festival Wayang Indonesia Hadir untuk Segala Generasi



Jakarta – Festival Wayang Indonesia atau biasa disingkat FWI telah resmi digelar pada 13 Juni 2014 dan dijadwalkan berlangsung sampai 15 Juni 2014, dengan lokasi pelaksanaan didaerah Kota Tua, Jakarta, tepatnya di Museum Wayang, dimana tujuannya guna mengembangkan serta melestarikan budaya bangsa.

Festival Wayang Indonesia Hadir untuk Segala Generasi

Ilustrasi

Perhelatan akbar yang diadakan oleh pihak Museum Wayang Jakarta, Persatuan Pedalangan Indonesia Pusat, Sekretariat Nasional Pewayangan Indonesia, serta Yayasan Total Indonesia itu juga dilangsungkan untuk membina maupun mempromosikan budaya tradisional wayang kepada masyarakat luas utamanya warga negara Indonesia.

Sumardi selaku ketua panitia FWI mengatakan, “Ini untuk mengembangkan, melestarikan, mempromosikan, dan membina seni budaya tradisional maupun modern kepada khalayak umum, di nusantara dan mancanegara,” seraya menegaskan bahwa wayang merupakan salah satu warisan budaya bangsa Indonesia sehingga nilai-nilai didalamnya perlu dijunjung tinggi, Jum’at (13/06/2014).

Ditambahkan pula pagelaran Festival Wayang Indonesia kali ini telah dikemas sedemikian mungkin agar tidak hanya layak ditonton oleh generasi tua, namun juga generasi muda tanpa terkecuali anak-anak, karena mengusung penampilan lebih modern namun tetap tak meninggalkan pakem-pakem cerita yang semestinya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)