Home » Sport » Bosque Tegaskan Timnas Spanyol Harus Segera Bangkit

Bosque Tegaskan Timnas Spanyol Harus Segera Bangkit



Salvador – Pada pertandingan bertajuk ‘Big Match’ dalam ajang Piala Dunia 2014 antara Spanyol kontra Belanda, hasil mengejutkan terjadi diluar prediksi banyak pihak pecinta dunia sepakbola. Tim besutan Vicente del Bosque menelan kekalahan dengan selisih skor yang sangat telak, yaitu 5-1, meski sempat unggul terlebih dulu.
Bosque Tegaskan Timnas Spanyol Harus Segera Bangkit
Terkait dengan kekalahan tersebut, Vicente del Bosque, sebagaimana lansiran BBC, Sabtu (14/06/2014), merasakan sakit yang begitu mendalam akibat hasil itu. Namun demikian dirinya menegaskan skuad tim nasional Spanyol harus bisa segera melupakannya dan kembali berjuang keras untuk menghadapi dua laga sisa difase grup.

Del Bosque pun masih tetap merasa yakin skuad besutannya akan mampu meloloskan diri dari fase grup dimana timnas Spanyol menyisakan laga menghadapi Australia serta Chile. “Ini bukanlah momen bahagia, tapi pertama-tama saya ingin memberi selamat pada Belanda yang lebih superior dari kami. Kami begitu terpesona.”

“Kami semua profesional dan pribadi yang baik semuanya terluka. Namun akan ada waktu membicarakan (kekalahan ini),” ungkapnya. Spanyol lebih dahulu unggul melalui tendangan penalti yang dilakukan Alonso. Namun kemudian secara mengejutkan Belanda bangkit melalui RvP (2 gol), Robben (2 gol), dan Stefan de Vrij. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)