Home » News » Tabrakan Kapal Feri Menelan Korban 20 Orang

Tabrakan Kapal Feri Menelan Korban 20 Orang



Hongkong โ€“ Kapal Feri tujuan Macau yang berangkat dari Hongkong telah menabrak seawall dan sedikitnya ada sekitar 20 orang korban luka-luka dalam kejadian tersebut.

Tabrakan Kapal Feri Menelan Korban 20 Orang

ilustrasi

Seperti yang dikutip dari AFP, Jumat (13/6/2014), bahwa kapal feri yang berjenis jetfoil tersebut mendekat di pelabuhan sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Namun sayang, kapal tersebut menabrak tembok pemecah ombak yang berada di tepi pantai.

Para korban langsung dibawa ke tepi untuk mendapatkan perawatan medis, ungkap juru bicara Departemen Kelautan Macau. Hampir sebagian besar korban menderita luka ringan dan hanya sebagian kecil yang dirawat di rumah sakit dikarenakan pendarahan.

Untuk diketahui bahwa kapal feri tersebut pada umumnya melayani rute bolak-balik Hong Kong dan Macau per hari. Kejadian ini sudah ketiga kalinya yang tercatat dalam 8 bulan terakhir ini. Dimana sekitar November 2013 lalu, kapal feri dengan rute yang sama juga telah menabrak ‘obyek tak teridentifikasi’ tepatnya di sebuah pulau kecil yang ada Hong Kong. Dengan insiden tersebut menelan korban sekitar 87 orang.

Kemudian pada bulan lalu, kapal feri dari Macau ke Hong Kong juga tabrakan dengan kapal milik China yang menelan korban jiwa sekitar 33 orang. (Maria Ulfa – sisidunia.com)