Home » Otomotif » Chevrolet Spin Mendarat di Sumatera Barat

Chevrolet Spin Mendarat di Sumatera Barat



Padang โ€“ Setelah pada tahun lalu diperkenalkan, kini Chevrolet Spin resmi mendarat di Padang, Sumatera Barat. Dalam keterangan persnya di Sumatra Barat, Jumat (13/6/2014), Presiden Direktur General Motors Indonesia, Michael Dunne mengungkapkan bahwa untuk wilayah Sumatera di tahun 2013, pihak Gaikindo mencatat penjualan sekitar 175.000 unit.

Chevrolet Spin Mendarat di Sumatera Barat

Dimana dari jumlah penjualan tersebut, 34 persen atau sekitar 60.259 unit diantaranya berasal dari penjualan low MPV. Dengan landasan inilah Gaikindo yakin ketika memperkenalkan Chevrolet Spin di Sumatera Barat.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Chevrolet Spin Activ ini merupakan versi termahal dengan karakter yang berbeda baik dari sisi interior ataupun eksteriornya. MPV Spin ini memiliki eksterior yang berbeda dengan bodi memiliki bahan fiber, spoiler depan dan belakang serta garis pintu hitam sehingga muncul kesan gagah.

Sebagai contoh untuk lingkar kemudinya, MPV Spin Activ ini memiliki fungsi kontrol percepatan. Chevy Spin Activ ini memiliki kenyamana berkendara karena memiliki suspensi independent di depan dan semi independent di belakang.

Diakui oleh GM Chevrolet bahwa dengan adanya perpaduan ini maka akan memiliki stabilitas ketika berkendara di kecepatan tinggi, dengan handling terbaik tanpa menghilangkan kenyamanan kepada para penumpang dan pengendaranya.

Sebagai informasi bahwa Chevy Spin Activ ini tersedia dalam mesin 1.500 cc DOHC dengan transmisi otomatis Dual-VVT (Variable Valve Timing) dan multi-point fuel injection yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 109 Ps pada 6.000 rom dengan torsi 142 Nm pada 3.000 rpm.
Dengan adanya mesin ini maka roda depan dapat digerakkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan untuk yang pertama di kelasnya. Chevrolet Spin Activ ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di Sumatera Barat. (Samsul Arifin – sisidunia.com)