Home » Otomotif » Munculnya Taksi Ramah Lingkungan Bertenaga Listrik

Munculnya Taksi Ramah Lingkungan Bertenaga Listrik



London – Tidak dapat dipungkiri semakin banyaknya jumlah kendaraan bermotor, termasuk roda empat, bisa menyebabkan polusi udara turut meningkat. Dan demi mengatasi permasalahan tersebut, tak sedikit kota ternama dinegara maju maupun berkembang mencoba untuk menerapkan berbagai langkah strategi ampuh guna mengatasinya.
Munculnya Taksi Ramah Lingkungan Bertenaga Listrik
Sejumlah cara tersebut diantaranya pemberlakuan pajak tinggi, pembatasan jumlah produksi kendaraan roda empat maupun dua, termasuk langkah terbarunya dengan memunculkan alat transportasi taksi yang menggunakan bahan bakar listrik dimana pada pelaksanaannya itu telah dilakukan di Barcelona serta Amsterdam.

Kedua kota tersebut dijadikan sebagai tempat permulaan eConnect Cars selaku pengembang proyek terkait untuk memperkenalkan cara terbaru keluarannya itu dimana taksi bertenaga listrik digunakan pada unit kendaraan Nissan LEAF dengan harapan nantinya jumlah polusi udara dapat berkurang secara signifikan.

Alistair Clarke selaku pendiri eConnect Cars pada siaran pers-nya mengatakan ada banyak celah untuk melakukan berbagai hal cerdas mengatasi masalah polusi yang ditimbulkan kendaraan bermotor agar bisa menjadi lebih ramah terhadap lingkungan. “Dan pengenalan armada listrik LEAF telah menjadi cara bagi kita,” ujarnya, Motoring, Kamis (12/06/2014).

Pendiri dari eConnect Cars itu pun menambahkan proyek keluarannya tersebut tak hanya untuk mengatasi permasalahan polusi udara akibat unit kendaraan bermotor, namun juga polusi suara karena tingkat kebisingannya dinyatakan rendah. Pada saat ini, jumlah taksi ramah lingkungan itu telah tersedia 7 unit dan direncanakan menjadi total 14 unit pada akhir tahun ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)