Home » Techno » Telkom Berharap G-Connect Tembus 20 Gbps Ditahun 2014

Telkom Berharap G-Connect Tembus 20 Gbps Ditahun 2014



Jakarta – Perusahaan Telkom telah meluncurkan program Government Connectivity atau disingkat G-Connect dimana pada pelaksanaannya program tersebut merupakan kerjasama koneksi broadband yang ditujukan untuk pemerintah. Terkait dengan hal itu, Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya mendapat keuntungan yang besar.
Telkom Berharap G-Connect Tembus 20 Gbps Ditahun 2014
Direktur Enterprise & Business Services Telkom tersebut berujar, Rabu (11/06/2014), berkat penjualan koneksi broadband kepada pemerintah itu, pihak Telkom dinyatakan mampu meraup keuntungan hingga mencapai Rp. 50 miliar untuk tiap bulannya dimana nominal besar tersebutkan didapatinya sejak bulan Mei ditahun 2014 hingga kini.

Lebih jauh, Muhammad Awaluddin mengatakan pihak Telkom berencana untuk terus mengembangkannya hingga ke sejumlah wilayah lain di Indonesia dimana salah satunya Sulawesi-Maluku-Papua dimana pembangunan serat optik Cable System pada tiga daerah terkait masih berlangsung dan diharapkan selesai dalam waktu dekat.

Awaluddin menambahkan dari 510 kabupaten/kota diseluruh Indonesia yang direncanakan akan mendapatkan alokasi bandwith, 407 diantaranya telah tersalurkan dan telah menghabiskan total bandwith 13 Gbps, serta diharapkan nantinya secara keseluruhan penyaluran bandwith dapat menembus angka 20 Gbps untuk tahun 2014. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)