Home » Sport » Banks Dukung Hart Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Inggris

Banks Dukung Hart Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Inggris



London – Menjelang digulirkannya ajang Piala Dunia 2014 di Brasil, tim nasional Inggris diprediksikan bisa berbuat banyak terlebih didalamnya terdapat para punggawa muda dengan kemampuan mumpuni. Namun bagi legenda sepakbola Inggris Gordon Banks, posisi penjaga gawang akan memberikan pengaruh besar nantinya.
Banks Dukung Hart Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Inggris
Dan Banks berpendapat bahwa Joe Hart merupakan sosok penting yang nantinya bisa membuat perbedaan bagi tim nasional Inggris sehingga penjaga gawang andalan klub Manchester City itu layak untuk dijadikan kiper utama ‘The Three Lions’ dibawah arahan Roy Hodgson pada pagelaran akbar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sebagaimana lansiran dari Metro, Selasa (10/06/2014), pesepakbola legendaris Inggris tersebut berujar, “Joe Hart adalah kiper nomor satu Inggris dan ia sudah bermain sejak Piala Dunia 2010. Secara pribadi saya tidak ingin melihat ada orang lain berada di bawah mistar gawang Inggris untuk turnamen nanti (PD 2014).”

Gordon Banks menambahkan sejatinya penjaga gawang tim nasional Inggris lainnya seperti Ben Foster serta Fraser Forster memiliki kemampuan yang juga baik. Akan tetapi Joe Hart dianggap olehnya lebih bagus dari kedua kiper lainnya dimana punggawa andalan Manchester City itu menurutnya merupakan kiper terbaik didunia saat ini. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)