Home » News » Survey Cyrus : Prabowo Hatta 41,1 Jokowi JK 53,6 persen

Survey Cyrus : Prabowo Hatta 41,1 Jokowi JK 53,6 persen



Jakarta – Lembaga survey kembali memberikan data terbaru mengenai elektabilitas kedua pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di pilpres 9 Juli 2014 mendatang. Kali ini datangnya dari Lembaga Cyrus Network yang sebelumnya pernah melakukan survey saat pileg dan menempatkan PDIP sebagai pemenang.

Survey Cyrus : Prabowo Hatta 41,1  Jokowi JK 53,6 persen

Jokowi JK

Hasil survey Cyrus yang dilakukan pada tanggal 25 Mei – 31 Mei 2014 tersebut menempatkan pasangan Jokowi – JK dengan perolehan suara 53,6 persen, sedangkan pasangan Prabowo Hatta diangka 41,1 persen.

Menanggapi hasil survey ini, Anggota Juru Debat Kubu Prabowo-Hatta, Fahri Hamzah yang ditemui di Gedung DPR, Senayan (10/06/2014), mengatakan bahwa tidak pernah kuatir dengan tingkat elektabilitas Prabowo Hatta.

Bagi Fahri, pilpres masih menyisakan 25 hari lebih. Karena itu, apapun bisa terjadi, bahkan menjelang hari H sekalipun. Menurut anggota Komisi III DPR tersebut, elektabilitas Prabowo Hatta cenderung meningkat dan bisa mencapai puncaknya pada 9 Juli nanti. (Samsul Arifin – sisidunia.com)