Home » News » Serangan Militer Pakistan Menelan Korban Jiwa 15 Orang

Serangan Militer Pakistan Menelan Korban Jiwa 15 Orang



Islamabad โ€“ Pada Hari ini pihak militer Pakistan telah melancarkan serangan udara tepatnya di wilayah distrik kesukuan yang selama ini menjadi tempat persembunyian dari para militan. ALhasil dengan adanya serangan tersebut setidaknya menewaskan 15 orang.

Serangan Militer Pakistan Menelan KOrban Jiwa 15 Orang

Seperti yang dikutip dari kantor berita AFP, Selasa (10/6/2014), bahwa dari pernyataan pihak militer Pakistan terungkap bahwa ada Sembilan tempat persembunyian teroris yang hancur akibat serangan udara yang ada di Lembah Valley, distrik Khyber.

Dimana serangan militer ini adalah serangan balasan karena kelompok militer Taliban telah menyerang Bandara Internasional Jinnah di kota Karachi, Pakistan. Bahkan serangan tersebut berlangsung lama dan menelan korban 30 korban jiwa dimana 10 diantaranya adalah pelaku penyerangan.

Selain itu ada juga korban dari petugas keamanan bandara dan pegawai maskapai Pakistan International Airlines (PIA). Sedangkan tercatat 26 orang yang lainnya mengalami luka-luka. Saat ini pihak otoritas setempat sedang melakukan penyelidikan terkait adanya laporan bahwa masih ada tujuh pekerja bandara yang terjebak didalam fasilitas pendingin.

Mereka tidak lain bertujuan untuk menyelamatkan diri dari serangan tersebut. Sebagai informasi bahwa kelompok militan Taliban, Tehreek-e-Taliban Pakistan (TTP) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Bahkan kelompok tersebut juga telah berjanji akan melakukan serangan yang lainnya. (Maria Ulfa – sisidunia.com)