Home » News » Prabowo Sosok Leader, Jokowi Manajer

Prabowo Sosok Leader, Jokowi Manajer



Jakarta โ€“ Debat perdana antara kedua pasangan capres dan cawapres Pemilu 2014 sudah berlangsung semalam. Bahkan tim sukses Prabowo-Hatta menilai bahwa jagoannya telah memberikan karakter kepemimpinan yang unggul jika dibandingkan dengan pasangan Jokowi-JK.

Prabowo Sosok Leader, Jokowi Manajer

Bertempat di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (10/6/2014), Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Idrus Marham mengungkapkan bahwa Prabowo berawal dari layanan konseptual dan bukanlah psikologis. Dimana didalamnya ada yang namanya manager dan leader.

Nah untuk Prabowo berlaku sebagai leader yang nantinya membuat skenario dan Jokowi bertindak sebagai manajer yang tugasnya adalah melaksanakan apa yang telah dikonsepkan. Terlihat dalam debat perdana semalam, jawaban dari Prabowo menunjukkan bahwa ia adalah seorang konseptor yang tentunya harus dimiliki oleh seorang top leader.

Idrus mengungkapkan bahwa jika Jokowi lebih menunjukkan sosoknya sebagai eksekutor, ungkap Idrus. Karena apakah nantinya seorang Presiden akan tetap blusukan? Karena tentunya Presiden harus dapat menunjukkan sikap leadershipnya dengan menggerakkan bawahannya.

Idrus menyakini bahwasanya jagoannya memiliki keungulan lebih jika dibandingkan dengan pasangan Jokowi-JK. Bahkan sosok Prabowo-Hatta menunjukkan nilai kepemimpinan kuat dalam debat perdana semalam, pungkas Idrus. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)