Home » Otomotif » Mazda2 Dibenamkan Mesin Diesel

Mazda2 Dibenamkan Mesin Diesel



Hiroshima โ€“ Pada akhirnya Mazda memasang mesin diesel diperuntukkan bagi Mazda2. Di negeri aslinya mobil ini dikenal dengan sebutan Demio ini dipasang mesin diesel SKYACTIV-D 1.500 cc. Dimana mesin ini adalah mesin SKYACTIV terbaru yang sudah dikembangkan di Hiroshima, Jepang.

Mazda2 Dibenamkan Mesin Diesel

Berdasarkan keterangan yang diterima oleh sisidunia, Selasa (10/6/2014), bahwa pabrikan mobil asal Negeri Sakura ini juga membenamkan mesin SKYACTIV-D 2.200 cc di SUV Mazda CX-5. Untuk diketahui bahwa mesin SKYACTIV-D 1.500 cc ini memiliki internal combustion.

Sehingga menghasilkan tenaga besar namun irit bahan bakar. Alhasil mesin ini memiliki kinerja yang cukup mumpuni sekelas dengan mesin bensin 2.5 liter. Pihak Mazda juga menjelaskan bahwa mesin diesel itu lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan sistem NOX aftertreatment.

Sebagaimana yang diketahui bahwa Vice President European, Research and Development Mazda Motor Co, Ichiro Hirose pernah berujar bahwa teknologi dari mesin SKYACTIV akan terus dikembangkan dan memiliki perubahan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan mesin internal combustion SKYACTIV seri sebelumnya.

Untuk Mazda2 ini juga dibenamkan beragam teknologi inovatif dari SKYACTIV-D 2.200 cc. Bahkan dengan adanya perkembangan mesin SKYACTIV-D 1.5 diklaim dapat meningkatkan kinerja dari mesin dan sangat cocok untuk kendaraan sekelas Mazda2.

Rencananya Mazda2 SKYACTIV-D 1.500 cc hanya akan diperkenalkan di pasar otomotif Jepang. Selain itu Mazda2 SKYACTIV-D 1.500 cc ini juga akan memiliki fitur teknologi i-stop dan i-ELOOP yang dapat memaksimalkan kinerja dari kelistrikan mobil Mazda2. Bagi Anda yang tertarik memilikinya mobil ini memiliki 2 tipe transmisi yaitu manual dan otomatis disesuaikan dengan kebutuhan para konsumennya. (Samsul Arifin – sisidunia.com)