Home » News » La Ode Bantah Rumor Berikan Dukungan ke Jokowi-JK

La Ode Bantah Rumor Berikan Dukungan ke Jokowi-JK



Jakarta โ€“ La Ode Ida sebagai wakil Ketua DPD memberikan bantahan atas tudingan yang dialamatkan kepada dirinya terkait tuduhan bahwa ia mendukung pasangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla. Isu ini muncul dikarenakan La Ode pernah mengadakan pertemuan dengan mantan Wakil Presiden.

La Ode Bantah Rumor Berikan Dukungan ke Jokowi-JK

Ditegaskan oleh La Ode bahwa pilihan politik merupakan hak pribadi seseorang dan orang lain tidak perlu mengetahuinya. Dimana dalam pertemuan tersebut dianggap sebagai sentuhan silaturahmi karena berasal dari Indonesia Timur.

Dalam keterangan persnya di Gedung DPR, Senayan, Senin (9/6/2014), La Ode mengungkapkan bahwa ia tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Timur dan ia menjadi pelopor atas tokoh-tokoh Indonesia Timur.

Sehingga jika ia memberikan dukungan untuk salah satu pasangan, maka ia harus meminta izin kepada anggota paguyuban yang lainnya yang tergabung dalam Perhimpunan Indonesia Timur. La Ode pun menghormati suara parpol yang memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Hatta.

Walaupun dalam hal ini La Ode memang kader PAN, namun ia tidak mempunyai mandat mencari dukungan atas pasangan capres Prabowo-Hatta. Ia juga memberikan penegasan bahwa saat ini dari pengurus DPP belum memberikan mandat terkait dukungan kepada Prabowo-JK.

Diakui oleh senator yang berasal dari Sulawesi Tengah tersebut bahwa ia belum ada mandat, sehingga belum ada pelanggaran kode etik. (Rindi Ayunda โ€“ sisidunia.com)