Home » News » Bus Sumbangan Sudah Dioperasikan

Bus Sumbangan Sudah Dioperasikan



Jakarta โ€“ Pada akhirnya bus sumbangan yang diberikan oleh perusahaan swasta telah dioperasikan di jalus busway. Setidaknya ada sekitar 30 unit single bus yang ada di bawah pengelolaan dari UP TransJakarta dan saat ini telah dioperikan di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), koridor IV (Pulogadung-Dukuh Atas) dan koridor V (Kampung Melayu-Ancol).

Bus Sumbangan Sudah Dioperasikan

Dalam keterangan persnya, Senin (9/6/2014), Kepala Unit Pengelola TransJakarta, Pargaulan Butar-butar, mengungkapkan bahwa bus 30 unit tersebut telah diresmikan oleh Wagub (Basuki Tjahaja Purnama).

Namun yang dioperasikan sebanyak 27, dengan 3 diantaranya adalah bus cadangan. Dimana sesuai dengan aturan operasional, 10% nantinya akan dijadikan cadangan. Untuk diketahui bahwa bus tersebut diserahkan pada JUmat (6/6/2014) dan pada Sabtu pagi telah dioperasikan.

Dimana bus tersebut adalah sumbangan dari tiga perusahaan swasta Telkomsel, Ti-Phone dan Roda Mas. Bus ini nantinya akan dipasangi iklan disekeliling badannya baik untuk di bagian dalam dan juga didekat pintu.

Serah terima bus ini memang sempat terlambat karena iklannya dipasang ke seluruh badan bus. Sebagaimana yang diketahui Maret lalu, Ahok sempat marah dikarenakan bus CSR, bahkan ia menuduh jajaran birokrat yanga ada di Pemprov DKI sengaja membuat aturan yang berbelit-belit.

Diprediksi mereka mematok tarif iklan yang tinggi. Terkait urusan iklan, Ahok ingin agar itu diurusi oleh Pemda, sedangkan Pemprov di bagian pengoperasiannya saja. (Maria Ulfa – sisidunia.com)