Home » Techno » Google Siapkan Tablet Berkemampuan PC

Google Siapkan Tablet Berkemampuan PC



Jakarta – Perusahaan ternama dengan basis di Amerika Serikat, Google, tampaknya kian serius menggarap pangsa pasar mobile. Terbarunya, perangkat keras bernama ‘Project Tango’ akan segera dihadirkan dimana tablet terkait nantinya hadir menggunakan ukuran layar 7 inci dan diberi label harga tidaklah murah.

Google Siapkan Tablet Berkemampuan PC

‘Project Tango’. Credit : Ist.

Berdasarkan lansiran pada Gigaom, Sabtu (07/06/2014), perangkat keras terbaru keluaran Google nantinya diberi label harga sebesar USD 1.024 atau setera 12 Juta dalam mata uang rupiah. Lebih jauh mengenai ‘Project Tango’, tablet baru milik Google itu dinyatakan memiliki kemampuan layaknya PC (‘Personal Computer’).

Tablet milik Google itu dilaporkan nantinya bisa ditingkatkan berdasarkan keinginan para pemiliknya sehingga tidak mengherankan jika dinyatakan memiliki kelebihan layaknya PC dimana nantinya ‘Project Tango’ datang dengan menggunakan prosesor Nvidia Tegra K1 dan direncanakan diperkenalkan secara resmi diacara pengembang Google I/O.

Fitur lain yang datang mengiringi tablet terbaru keluaran Google itu adalah kamera dibagian belakang berjumlah 2 dimana dinyatakan berkemampuan untuk mendeteksi suatu gerakan, dan mengukur kedalam. Namun demikian hingga saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak pengembang mengenai spesifikasi detailnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)