Home » Techno » Smartphone Keluaran Microsoft Akan Turun Harga

Smartphone Keluaran Microsoft Akan Turun Harga



Jakarta – Perusahaan elektronik terkemuka berbasis produksi di Amerika Serikat, Microsoft, tampak kian serius untuk menembus target penjualan perangkat Windows 8. Dan salah satu langkah yang akan segera diterapkan pihak pengembang, yaitu dengan menurunkan harga dimana sebelumnya bernilai $ 300-500, maka sekarang turun dibawah $ 200.
Smartphone Keluaran Microsoft Akan Turun Harga
Adapun perangkat keras yang akan mengalami penurunan harga adalah hasil inovasi keluaran Microsoft pada unit berlayar 7 sampai 10 inci. Lansiran dari TheWallStreetJournal, Kamis (5/6/2014), Nick Parker selaku Wakil Presiden dari OEM Microsoft berujar, “Kita sampai disuatu titik dimana industri perangkat berlayar 7, 8, 10 inci menjadi sangat ketat.”

“Oleh sebab itu, perangkat smartphone Windows Phone akan dijual dibawah harga $ 200 dibeberapa wilayah pada tahun ini,” tandasnya. Adapun pangsa pasar dari Microsoft pada segmen perangkat keras mobile di tahun yang lalu berdasarkan survey IDC, memberikan catatan hasil kurang memuaskan, yaitu 4 persen.

Dan angka tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan milik Google yang berhasil mencapai lebih dari 80 persen melalui perangkat Android-nya. Alhasil langkah ekstrim dengan menurunkan harga perangkat keras keluarannya itulah yang diambil guna memenuhi target penjualan pada tahun ini, 2014. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)