Home » Otomotif » Porsche Pastikan Takkan Lakukan Recall Macan Indonesia

Porsche Pastikan Takkan Lakukan Recall Macan Indonesia



Jakarta – Produsen otomotif sports Porsche beberapa waktu lalu menyatakan pihaknya telah melakukan recall terhadap salah satu produk andalannya, yaitu Macan, dengan jumlah 2500 unit kendaraan akibat adanya permasalahan pada bagian rem dimana kubu Porsche mengatakan penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan.
Porsche Pastikan Takkan Lakukan Recall Macan Indonesia
Adapun kerusakan dilaporkan terjadi ketika kendaraan diproses dipabrik Leipzig, Jerman, dengan booster rem sebagai bagian yang dinyatakan mengalami error. Lalu bagaimana dengan Macan yang akan dimasukkan ke Indonesia? Apakah aman untuk digunakan serta terbebas dari recall oleh pihak perusahaan, Porsche?

Terkait dengan hal itu, Salman Farouk Al Hakim selaku PR Manager Porsche Indonesia, Jum’at (06/06/2014), menegaskan proses penyelidikan perihal masalah pengereman tersebut masih terus berlangsung dan sejumlah perbaikan serta investigasi lebih mendalam akan dilakukan sebelum unit kendaraan Macan dipasarkan kepada konsumen di Indonesia.

“Sebelum sampai ke konsumen akan kita periksa dahulu,” ujar Farouk. Disamping itu, Christoph Choi yang merupakan General Manager Porsche Indonesia menambahkan jika memang telah ditemukan bukti kerusakan permasalahan terkait, pihak perusahaan akan melakukan perbaikan secara gratis, termasuk masalah mesin yang sebelumnya juga sempat dipermasalahkan. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)