Home » Otomotif » Mobil Hybrid Diyakini Berkembang 2-3 Tahun kedepan

Mobil Hybrid Diyakini Berkembang 2-3 Tahun kedepan



Jakarta โ€“ Tidak dipungkiri memang untuk saat ini perkembangan mobil hemat energi dan ramah lingkungan seperti mobil listrik, hybrid, dan gas sedang giat dilakukan oleh produsen automotif dunia.

Mobil Hybrid Diyakini Berkembang 2-3 Tahun kedepan

Dimana sepertinya mobil-mobil tersebut akan terelaisasi dalam kurun dua atau tiga tahun ke depan. Tidak dipungkiri memang penggunaan teknologi hybrid cukup mahal, terlebih lagi untuk Indonesia. Memang diyakini oleh banyak pihak bahwa mobil hybrid ini dapat berkembang lebih cepat ketika semua produsen mobil listrik ataupun hybrid berhasil membuat komponen murah.

Dalam keterangan persnya, di Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin, Budi Darmadi mengungkapkan bahwa diakui bahwa untuk saat ini mobil hybrid lebih mahal 40 persen dibandingkan dengan mobil biasa.

Sehingga walaupun diberikan intensif tetap lebih mahal. Diakui oleh Budi bahwa untuk saat ini memang masih dikembangkan komponen motor listrik dan baterai yang lebih kecil serta murah. Jika terwujud maka tentunya juga akan memberikan efek murah untuk harga jual dari mobil-mobil hibrida dan listrik. (Samsul Arifin – sisidunia.com)