Home » News » Hillary Berharap Embargo Kuba Dicabut

Hillary Berharap Embargo Kuba Dicabut



Washington โ€“ Hillary Clinton sebagai mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) membuat sebuah pernyataan yang cukup mengejutkan. Dimana dalam buku yang baru saja dirilis oleh Clinton menginginkan Barack Obama agar mau mencabut embargo ekonomi kepada Kuba.

Hillary Berharap Embargo Kuba Dicabut

Karena menurut pandangan Clinton bahwa sebenarnya embargo yang dilakukan oleh AS sudah tidak ada manfaatnya. Diharapkan dengan adanya pencabutan tersebut membuat Kuba menjadi lebih baik lagi.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Jumat (6/6/2014), Clinton menuliskan didalam bukunya menuliskan bahwa di tahun 1960 memang AS melakukan embargo ke Kuba dengan tujuan untuk membekukan kekuasaan dari Fidel Castro.

Sayangnya apa yang dilakukan AS ini justru membuat ekonomi Kuba menjadi buruk.Selain itu Clinton juga menjelaskan bahwa saat masih menjabat sebagai Menteri Luar Negeri, ia pernah mengutarakan idenya tersebut.

Clinton merasa bahwa hanya dengan melepaskan embargo maka Kuba akan mendapatkan perubahan. Pihaknya percaya bahwa dengan mengijinkan warga Kuba dapat memperoleh informasi dari luar, maka Kuba akan menuju ke perubahan yang lebih baik. Untuk diketahui bahwa buku dari Hillary Clinton yang memiliki judul Hard Choise ini berisikan san Clinton itu, rencananya akan terbit pekan depan di AS. (Maria Ulfa – sisidunia.com)