Home » Sport » Van Persia Diyakini Bisa Merumput di Piala Dunia 2014

Van Persia Diyakini Bisa Merumput di Piala Dunia 2014



Belanda – Pada musim kompetisi 2013/2014, striker andalan Manchester United Robin Van Persie kerap diganggu oleh badai cedera yang menerpanya sehingga dalam kelanjutannya pesepakbola berusia 30 tahun itupun diragukan tampil diperhelatan akbar Piala Dunia 2014 di Brasil membela tim nasional Belanda.
Van Persia Diyakini Bisa Merumput di Piala Dunia 2014
Namun demikian, pelatih kepala timnas Belanda Louis Van Gaal yang musim depan akan menangani klub Manchester United merasa yakin bahwa pemain andalannya dilini depan tersebut bisa segera pulih dari badai cedera yang menerpanya saat ini ketika pertarungan penting diajang Piala Dunia 2014 digulirkan.

Mengutip dari SkySports, Selasa (03/06/2014), Louis Van Gaal mengatakan, “Dia belum 100 persen. Tapi kita masih punya waktu dua pekan. Saya pikir dia akan 100 persen. Dia sedang memulihkan diri dari cedera, tapi kami telah membentuk kondisi fisiknya di federasi kami, bagian khusus medis kami.”

“Hal itu dilakukan dengan izin David Moyes (pelatih Manchester United sebelumnya). Jadi kami bisa mengontrolnya. Dia bekerja sangat keras. Kemudian dia bermain pada dua pertandingan selama 20 atau 30 menit, dan pertandingan terakhir 70 menit. Kami tak menyangkanya karena cedera yang dia alami buruk,” imbuhnya.

Dimusim 2013/2014 Robin Van Persie memang acapkali berurusan dengan badai cedera dimana yang terakhir menerpa bagian lututnya sehingga membuat striker berusia 30 tahun itu harus absen dan sempat diragukan kehadirannya diajang Piala Dunia 2014 bersama skuad tim nasional Belanda dibawah arahan Louis Van Gaal. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)