Home » News » Saksi Mata Melihat MH370 Terbakar di Atas Samudra Hindia

Saksi Mata Melihat MH370 Terbakar di Atas Samudra Hindia



Perth โ€“ Sampai saat ini memang keberadaan dari pesawat Malaysia Airlines MH370 masih menjadi sebuah tanda tanya. Walaupun demikian saat ini kabarnya pihak otoritas Australia tengah sedang melakukan penyelidikan terhadap seorang wanita yang pernah melihat MH370 terbakar di udara.

Saksi Mata Melihat MH370 Terbakar di Atas Samudra Hindia

Alhasil pada minggu ini pihak Badan Biro Keselamatan Transportasi Australia, ATSB sedang menyelidiki apa yang telah diklaim oleh wanita Inggris tersebut. Seperti yang dilansir dari AFP, Rabu (4/6/2014), dari keterangan juru bicara ATSB membenarkan terkait berita tersebut. Karena ada seorang saksi mata yang melihat MH370 terbakar diatas Samudera Hindia tepatnya pada malam hilangnya pesawat naas tersebut.

Alhasil dari informasi itu kemudian disampaikan kepada Kelompok Kerja Strategi Pencarian MH370 ATSB untuk dapat dilakukan analisa. Memang dengan persetujuan dari pihak pemerintah Malaysia, ATSB diberikan kewenangan untuk dapat memimpin pencarian atas hilangnya pesawat MH370.

Saksi mata yang memiliki nama Katherine Tee itu mengaku pada 8 Maret lalu ada sebuah pesawat yang terbakar di atas wilayah dari perairan Samudera Hindia. Wanita yang 41 tahun tersebut melihatnya dari kapal pesiar dimana kala itu ia sedang bekerja.

Bahkan ada dua pesawat yang lainnya terbang lebih tinggi dari pesawat yang terbakar tersebut. Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mengapa Tee baru memberikan keterangannya pada minggu ini. Sayangnya ia sendiri tidak menyakini dengan apa yang disaksikannya kala itu.

Yang pasti adalah pada sat itu dengan menggunakanGPS, sudah diketahui dimana kala itu posisi dari kapal pesiar yang dinaiki oleh Tee. Dengan berbekal hal tersebut akhirnya Tee yakin dan melaporkannya ke pihak otoritas terkait. (Maria Ulfa – sisidunia.com)