Home » News » Guru Asing JIS Dideportasi

Guru Asing JIS Dideportasi



Jakarta โ€“ Pihak kantor Imigrasi Jakarta Selatan telah mendeportase sekitar 23 guru asing yang ada di TK dan SD Jakarta International School (JIS). Namun dari ke-23 orang tersebut, Tim Carr Kepala Sekolah JIS tidak ikut serta dideportasi.

Guru Asing JIS Dideportasi

Dalam keterangan pers yang diterima oleh wartawan sisidunia, Rabu (4/6/2014), Kepala Imigrasi Jakarta Selatan, Maryoto Sumadi membenarkan bahwa kepala sekolah dari JIS tidak ikut dideportasi yang dideportasi hanyalah guru-gurunya saja.

Maryoto menegaskan bahwa ke-23 orang guru JIS tersebut berasal dari berbagai Negara yang berbeda. Ada yang berasal dari Amerika, Australia, Inggris dan Afrika Selatan. Ketika didesak nama-nama guru yang dideportasi tersebut, Maryoto mengaku saat ini pihaknya belum dapat membeberkannya ke public. Karena memang berdasarkan aturan nama tidak boleh disebutkan.

Nantinya berdasarkan rencana guru-guru tersebut akan mulai pulang ke kampong halaman masing-masing mulai pada hari Jumat (6/6/2014). Terkait soal deportasi tersebut pihak Imigrasi sudah memberitahukannya, bahkan akomodir dan tiket pulang juga sudah dikantongi oleh mereka, ungkap Maryoto. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)