Home » Otomotif » VW Memperkenalkan Dua Varian Terbarunya

VW Memperkenalkan Dua Varian Terbarunya



Serpong โ€“ Pasar otomotif Indonesia telah resmi mendapatkan varian terbaru dari VW Golf GTI generasi ke 7 dan Scirocco GTS. Keduanya dibandrol dengan harga Rp 731.000.000 dan Rp 590.000.000 untuk on the road Jakarta dan sekitarnya.

VW Memperkenalkan Dua Varian Terbarunya

Dalam keterangan persnya, Selasa (3/6/2014), di sela-sela acara launching Golf GTI dan Scirocco GTS bertempat di Living World National Sales Sales Manager Volkswagen (VW) Indonesia, Jonas Chendana mengungkapkan bahwa harga yang dipatok terbilang cukup murah untuk mendapatkan mobil sekelas ini.

Karena VW Golf GTI generasi ke 7 ini mempunyai keunikan dengan adanya garis merah di grille depan, serta adanya lekukan yang tajam pada body sehingga membuat mobil ini menjadi semakin maskulin namun lembut.

Untuk lampunya dibenamkan Daytime Running Light, foglamp 3 baris, desain pelek 5 lobang ala GTI serta masih banyak lagi sentuhan baru yang lainnya. GTI dibenamkan mesin dengan kapasitas 2.0 liter dengan memiliki teknologi Direct Shift Gearbox (DSG).

Sedangkan untuk varian Scirocco GTS desainnya berbeda sebuah sport car atau compact car. Alhasil VW untuk pasaran Indonesia diberi tagline “Expect The Unusual”. Interior dari Scirocco GTS ini juga mendapatkan beberapa perubahan seperti jahitan yang ada di logo GTS tepatnya di jok stir kemudi, secara sepintas memang hamper sama dengan Golf GTI.

Namun ada penambahan beberapa aksesoris yang hanya diperuntukkan di Scirocco standar 1.4 liter. Scirocco GTS ini mempunyai mesin bensin dengan 4 silinder yang memiliki kapasitas 1.4 liter. Sehingga dapat menghasilkan tenaga 118 kW dan digabungkan dengan transmisi otomatis yang memiliki 7 percepatan. (Samsul Arifin – sisidunia.com)